PENERIMAAN PENGHARGAAN LOMBA MENULIS SURAT CURHAT KE KAPOLRES LUMAJANG KARYA IQTARA RIZQY KAYLANISSA


Assalamualaikum Wr.Wb.
Perkenalkan nama saya Iqtara Rizqy Kaylanissa. kali ini saya membuat cerita kegiatan di Polres Lumajang.

PENERIMAAN PENGHARGAAN LOMBA MENULIS SURAT CURHAT KE KAPOLRES LUMAJANG


Hari ini Selasa, 2 Juli 2019 diadakan Pemberian Hadiah Lomba Menulis Surat Curhat ke Kapolres Lumajang dalam rangka Dirgahayu Hari Bhayangkara ke-73, yang bertempat di Polres Lumajang Jl. Alun-Alun Utara no. 11. Lomba Menulis Surat Curhat ini adalah bentuk kerjasama antara Polres Lumajang dengan Gatra Lumajang.

Kebetulan sekali kami dari SDN DITOTRUNAN 01 Lumajang banyak yang mengikuti acara ini. Pada tanggal 17 Juni 2019 kami menulis surat curhatnya ke Kapolres Lumajang. Pada tanggal 18 Juni 2019 Wali kelas kami mengirimnya ke Kapolres Lumajang. Kami berdo’a agar mendapat juara.

Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu sudah tiba. Sangat mengharukan sekali, sekolah kami masuk dalam nominasi perserta terbanyak dan alhamdulillah juga teman kami Aqilah Putri Firdaus menjadi peserta nominator. Suatu kebanggaan tersendiri bagi saya, karena saya mendapat perintah dari Wali Kelas untuk menjadi perwakilan penerimaan penghargaan untuk kategori peserta terbanyak.

Saya dan Aqilah datang tepat waktu menghadiri acara tersebut. Tepat pukul setengah 8 kami duduk di kursi undangan bersama Wali Kelas saya. Beberapa polisi menyiapkan hidangan untuk para tamu. Banyak sekali yang berpakaian polisi, sangat berkesan bagi saya bisa hadir di acara ini.

Acara pertama yaitu do’a, yang dipimpin oleh salah satu anggota Gatra Lumajang. Acara selanjutnya yaitu sambutan dari Kapolres Lumajang, yaitu AKBP DR. Muhammad Arsal Sahban, S.H., S.I.k, M.M, M.H. Kapolres Lumajang juga memotong tumpeng yang telah disiapkan.
Seusai penyambutan kepada Kapolres Lumajang, saatnya yang ditunggu-tunggu telah tiba, yaitu pengumuman juara menulis surat curhat ke Kapolres Lumajang. Dan alhamdulillah teman saya Aqilah Putri Firdaus meraih Juara 1 kategori pelajar. Ia bersalaman dengan Wakapolres Budi Sulistyo.

Untuk Juara 1 kategori umum diraih oleh seorang guru SMPN 1 Tempursari. Kategori pelajar dari juara 1 hingga harapan 3 di harap maju ke depan. Juara 1 mendapat hadiah trophy, piagam, dan uang tunai. Kategori umum pun seperti itu dan bersalaman dengan Bapak Arsal Sahban (Kapolres Lumajang). Selanjutnya penghargaan untuk peserta terbanyak. Saya diberi piagam sebagai perwakilan SDN DITOTRUNAN 01 Lumajang. Saya bersalaman dengan Bapak I GEDE PUTU ATMA GIRI, S.H., M.H. (Kasat Lantas Lumajang).
Acara selanjutnya makan bersama dengan nyanyian sebagai hiburan. Beberapa tim cobra dan Kapolres Lumajang maju ke depan untuk menyanyikan lagu Sang Cobra. Sangat meriah sekali. Kemudian Bapak Arsal menyanyikan lagu Kehilangan-by Firman. 
Seusai menyanyi teman saya Aqilah Putri Firdaus menceritakan inti dari surat curhatnya ke Kapolres Lumajang dan ucapan terima kasih. Wali kelas kami mengajak foto bersama dengan Bapak Arsal.  Komunitas Gatra juga menyanyikan mars yang menjadi kebanggaan Gatra dengan bersemangat dan ceria. Saat pulang kami juga foto bersama Bapak Arsal dan para juara lainnya. Seusai foto bersama kami
pulang.
Sampai disini saja cerita kegiatan di Polres Lumajang. Teruslah berkarya, mulailah menulis pengalamanmu sendiri.
Wassalamualaikum Wr. Wb.


0 Response to "PENERIMAAN PENGHARGAAN LOMBA MENULIS SURAT CURHAT KE KAPOLRES LUMAJANG KARYA IQTARA RIZQY KAYLANISSA"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel