LOMBA BARIS-BERBARIS DALAM RANGKA PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN RI KE-74 KABUPATEN LUMAJANG KARYA IQTARA RIZQY KAYLANISSA


LOMBA BARIS-BERBARIS DALAM RANGKA PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN RI KE -74 
DI KABUPATEN LUMAJANG

Assalakualaikum Wr. Wb.
Hai...teman-teman!! Perkenalkan nama saya Iqtara Rizqy Kaylanissa. Masih dalam Bulan Agustus saya akan menceritakan lomba baris-berbaris tingkat SD/MI. Ini dia ceritanya!!!

Masih dalam suasana peranyaan 17 Agustus, kemeriahan peringatan HUT RI ke-74 masih hangat terasa. Serangkaian kegiatan yang selalu rutin diadakan di kotaku tercinta kota Lumajang. Diantaranya yaitu lomba baris-berbaris antar sekolah.

Tepatnya hari Senin, tanggal 19 Agustus di kotaku diadakan lomba baris-berbaris tingkat SD/ MI. Saya tergabung dalam pleton 1 pasukan putri dari SDN Ditotrunan 1 Lumajang, saya berada di baris depan. Beberapa hari saya mengikuti latihan dalam mempersiapkan lomba berbaris.  Acara dimulai pukul 8 pagi, nomer urut pleton kami yaitu no 10. Untuk start berada di depan Pemda, jadi kami berkumpul di sana dan menunggu giliran.
Tepat Pleton dengan nomer urut 10 telah siap di garis start, teman-teman ada yang merasa tegang termasuk saya juga. Saat pembawa acara mempersilakan no urut 10 siap untuk jalan, komandan pleton kami dengan lantang memberi aba-aba pada pasukannya. Komandan pleton kami memandu pasukannya dengan tegas. Dengan sikap yang sigap, serta langkah yang pasti, pasukan kami berbaris melewati para juri. Aba-aba beri hormat dilantunkan dengan keras oleh komandan pleton kami. Selepas melewati para juri, pasukan berbaris pun melewati rute yang telah ditentukan.


Sepanjang jalan kekompakan kami tetap terjaga, meski dari pleton lain berusaha mendahului, tetapi pleton kami tetap konsisten dalam mengambil langkah. Jarak yang kami lewati lumayan jauh, tak terasa pleton kami segera memasuki garis finish, masih dengan semangat yang tinggi, pleton kami memberi penghormatan lagi kepada para juri.

Langkah kami terayun meski telah melewati garis finish. Dengan mengambil langkah biasa, kami memasuki pintu gerbang sekolah. Kebetulan sekolah saya dekat dengan Alun-alun Lumajang tempat diadakannya lomba baris berbaris. Barisan segera dibubarkan. Saya dan teman-teman melepas rasa lelah dengan menikmati konsumsi yang telah disediakan oleh guru kami.

Alhamdulillah, acara berjalan dengan lancar. Sangat dirindukan sekali kebersamaan dan kekompakkan ini. Sangat senang sekali dan takkan terlupakan.

0 Response to "LOMBA BARIS-BERBARIS DALAM RANGKA PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN RI KE-74 KABUPATEN LUMAJANG KARYA IQTARA RIZQY KAYLANISSA"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel