KEMERIAHAN 17 AGUSTUS KE-74 DI KAMPUNGKU KARYA IQTARA RIZQY KAYLANISSA

KEMERIAHAN 17 AGUSTUS KE-74

Assalamualaikum Wr. Wb.

          Hai...teman-teman!! Masih dalam Bulan Agustus, kali ini saya membuat cerita tentang kegiatan yang dilakukan di Kampungku. Merdeka!!! Serempak kita ucapkan HUT Kemerdekaan RI Ke-74.

          17 Agustus itulah Hari Kemerdekaan kita. Memasuki Bulan Agustus, banyak kemeriahan yang akan kita rayakan. Dari banyaknya lomba-lomba, acara tasyakuran malam 17 Agustus atau disebut juga barikan. Saat tangal 17 Agustus, pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dan kegiatan lainnya yang memicu semangat 45 dalam peringatan HUT RI. Menuju peringatan di Bulan Agustus, di kampung saya diadakan kerja bakti yang membuat halaman kampungku menjadi menarik. Bapak-bapak dan ibu-ibu sangat antusias sekali dengan kegiatan kerja bakti tersebut.

          Tepat tanggal 11 Agustus, untuk mengawali kegiatan lomba yang diadakan di kampung saya, yaitu diadakan lomba pukul plastik yang berisi air dengan mata tertutup. Saya ikut berpartisipasi dan kebetulan saya tidak tergabung menjadi juara, tetapi saya tetap bersemangat mengikuti lomba tersebut. Lomba selanjutnya yaitu lomba makan kerupuk dan saya dengan cepat memakan kerupuk tersebut...akhirnya saya menang.

          Pada tanggal 17 Agustus, di Alun-Alun Lumajang diadakan Upacara detik-detik Proklamasi. Saya sangat terkesan dengan para siswa-siswi SMA yang tergabung dalam Paskibraka yang bertugas dalam pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih.

          Masih dalam suasana perayaan HUT Kemerdekaan RI, suasana di kampung saya sangat meriah, lampu hias berkelap-kelip menambah kemeriahan pada malam hari. Setiap hari Minggu di Bulan Agustus diadakan lomba-lomba yang bisa menghibur para warga. Dan di Minggu terakhir sudah menjadi agenda acara yaitu pelaksanaan Jalan Santai seluruh warga Kampung RW 4.

          Itulah tadi acara untuk menyambut kemeriahan HUT Kemerdekaan RI ke-74. Semangat terus kita kobarkan. Dengan semangat 45 kita berjuang di masa kini yaitu dengan giat belajar menjadikan SDM unggul demi Indonesia maju dan tak lupa untuk selalu kita ingat bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawanya. Merdeka...merdeka...merdeka!!!

Sekian cerita dari saya, Wasslamualaikum Wr. Wb.


0 Response to "KEMERIAHAN 17 AGUSTUS KE-74 DI KAMPUNGKU KARYA IQTARA RIZQY KAYLANISSA"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel