PENGIBARAN SANG SANGKA MERAH PUTIH DI PERINGATAN HUT RI KE-74 KARYA IQTARA RIZQY KAYLANISSA


PENGIBARAN SANG SANGKA MERAH PUTIH
DI PERINGATAN HUT RI KE-74
DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA

Assalamualaikum Wr. Wb.

Haii..teman-teman! Di Bulan Agustus ini saya akan menceritakan Pengibaran Bendera Merah Putih yang dilaksanakan di Alun-Alun Lumajang. Ini dia ceritanya!!!

Sudah menjadi agenda tahunan dalam peringatan HUT RI ke-74 pasukan pengibar bendera selalu dinanti-nantikan siswa-siswi SMU yang sangat berminat untuk tergabung dalam pasukan Paskibraka.

Sebelum memasuki Bulan Agustus, di tiap sekolah selalu mengadakan seleksi pasukan Paskibraka untuk bertugas menjadi petugas upacara di tingkat Kabupaten. Tiap sekolah mengirimkan perwakilan siswa-siswinya untuk tergabung dalam pasukan Paskibraka di tingkat Kabupaten yang telah memenuhi syarat tinggi dan berat badan. Tidak sembarangan siswa-siswi yang lolos dalam seleksi. Tiap siswa-siswi telah dilatih secara fisik dan mental. Setelah lolos dalam penyeleksian, untuk selanjutnya harus mengikuti jadwal yang sudah ditentukan Pemerintah Daerah. Para pelatihnya sangat profesional sekali, yaitu dari kalangan kepolisian, TNI, dan Satpol PP.

Sungguh sangat mengharukan sekali bila tergabung dalam pasukan Paskibraka yang mengemban tugas berat dalam pelaksanaan upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI. Latihan demi latihan telah dijalani, rasa lelah yang sangat terasa, tetapi begitu terbayar saat canda dan tawa pecah selepas latihan. Selain melatih kedisiplinan, para siswa-siswi juga sangat menjalin keakraban, meskipun berbeda sekolah. Rasa persaudaraan yang tumbuh dalam masa latihan.

Tak terasa hampir 1 bulan latihan, tibalah saatnya malam Pengukuan Paskibraka yang diadakan 15 Agustus 2019. Malam Pengukuan adalah acara yang sakral saat pelaksanaannya. Dan tibalah hari yang dinanti-nanti yaitu tanggal 17 Agustus pelaksanaan upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74. Pasukan Paskibraka sudah siap di halaman Pendopo dan segera memasuki daerah persiapan di sisi barat Alun-Alun Lumajng. Alhamdulillah, acara berlangsung lancar dan para petugas Paskibraka telah menujukkan keberhasilannya selama latihan penuh menjelang HUT Kemerdekaan RI ke-74.

Sebagai acara puncak, malam harinya diadakan malam resepsi HUT Kemerdekaan RI di Pendopo Kabupaten Lumajang.

Kelak kalau saya sudah besar, saya bercita-cita tergabung dalam pasuka Paskibraka. Selain, melatih kedisiplinan, juga bisa menjadi pertemanan antar sekolah.

Sampai di sini saja cerita dari saya. Bye...bye!!!. Jangan lupa baca karya yang lainnya ya!!!
Wassalamualaikum Wr. Wb.

0 Response to "PENGIBARAN SANG SANGKA MERAH PUTIH DI PERINGATAN HUT RI KE-74 KARYA IQTARA RIZQY KAYLANISSA"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel