kegiatan saat ramadhan karya MEITHA LUTFIAH ZAHRA


Assalamualaikum Wr.Wb. perkenalkan nama saya MEITHA LUTFIAH ZAHRA saya dari SDN DITOTRUNAN 01 LUMAJANG kelas 5A no absen 24. Saya disini akan bercerita tentang KEGIATAN SAAT BULAN RAMADHAN.
Pada saat sahur saya dibangunkan sama bunda kadang-kadang saya bangun sendiri dan membantu bunda memasak. Tadi pagi atau dini hari pukul 03.00, saya bangun lebih awal dari yang lain, lalu saya membangunkan bunda untuk memasak buat sahur. Tadi bunda dn saya memasak daging age, tempe, ikan putihan, dan dendeng. Untuk minumannya membuat minuman teh manis. Pada pukul 03.30 saya membangunkan adik,yangkung dan yangti untuk sahur. Setelah semua bangun semuanya memulai sahur dengan menu yang sederhana. Saya,bunda,yangkung, dan yangti selesai sahur pukul 03.50.
 Saya kalau sahur sambil menonton televisi. Sambil menunggu imsak saya menonton televisi. 5 menit sebelum imsak saya minum air putih terlebih dahulu dan membaca niat puasa. Setelah imsak saya,yangkung,yangti,bunda, dan adik bersiap siap untuk shalat subuh berjamaah di musholah. Shalat subuh di musholahku dilakukan selama kurang lebih 15 menit. Setelah shalat shubuh saya pulang lalu mandi untuk siap-siap berangkat sekolah.
Sepulang sekolah saya tidur siang dari pukul 12.00-13.30 setelah bangun saya langsung ambil wudhu untuk shalat dzuhur,biasanya saya shalat dzuhur tidak berjamaah. Setelah shalat dzuhur saya mandi dan berangkat mengaji,di tempat ngajiku shalat ashar berjamaah bersama ustadz dan ustadzah. Sepulang dari ngaji saya, bunda, dan adik membeli makanan untuk buka puasa. Saya membeli lumpia basah dan lumpia kering serata gudeng. Sesampainya di rumah saya membantu bunda dan yangti untuk membuat es  blewah.
Menjelang berbuka puasa yangkung menunggu adzan maghrib di depan saya menunggu adzan maghrib di belakang. Setelah mendengar adzan maghrib semuanya langsung membaca niat berbuka puasa dan meminum air putih lalu es blewah. Dan memakan lumpia. lalu saya ambil wudhu untuk shalat maghrib. Setelah shalat saya langsung mengambil nasi dan makan nasi gudeg.
Setelah puas berbuka puasa saya pergi ke musholah untuk tarawih. Saya tarawih bersama yangkung, yangti, bunda, dan adik. Biasanya tarawih dimulai pukul 18.55 sampai dengan pukul 19.45.
Pengalaman terbaik bagi saya selama bulan ramadhan sampai hari ini adalah bisa bangun pagi dan berngkat pagi ke sekolah.                                                                                          
Pengalaman terburuk saya selama bulan puasa adalah saya pernah tidak sahur saat puasa .


0 Response to "kegiatan saat ramadhan karya MEITHA LUTFIAH ZAHRA"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel