KEGIATANKU SELAMA BULAN SUCI RAMADHAN OLEH IQTARA RIZQY KAYLANISSA




Assalamualaikum Wr. Wb.
Hai..teman-teman kembali lagi bersama saya Iqtara Rizqy Kaylanissa. Kali ini saya akan membuat cerita tentang kegiatanku selama Bulan Ramadhan. Semoga cerita ini dapat menghibur kalian semua.





KEGIATANKU SELAMA BULAN SUCI RAMADHAN

Pada pukul 02.30 WIB saya bangun tidur untuk melaksanakan sahur. Untuk melaksanakan sahur, saya dibangunkan oleh mama. Saat sayur saya makan ayam goreng dan minum teh hangat. Saya sahur sambil menonton televisi. Ayam gorengnya sangat enak sekali. Setelah makan dan minum, saya memakan keripik singkong. Terdengar imsak saya segera minum air putih. Dan membaca niat puasa ramadhan.

Setelah sahur saya mendengar suara adzan subuh. Saya pergi mengambil wudhu untuk shalat. Setelah wudhu saya pergi ke mushola belakang rumah. Saya melakukan shalat subuh berjamaah. Setelah shalat subuh, saya mandi untuk pergi ke sekolah. Setelah mandi saya mengecek buku yang sesuai dengan mata pelajaran. Pukul 06.00 WIB saya berangkat sekolah bersama adik.

Sepulang sekolah saya ganti baju dan shalat dzuhur. Setelah shalat dzuhur saya pergi tidur siang. Saya bangun dari tidur siang pukul 14.20 WIB. Tak lama kemudian saya mendengar suara adzan ashar pada pukul 14.35 WIB. Saya bergegas pergi mandi dan mengambil wudhu. Kemudian, saya pergi ke mushola untuk shalat ashar berjamaah sambil membawa buku catatan untuk menulis ceramah.

Seusai shalat ashar berjamaah, saya menulis rangkuman ceramah di mushola, sekitar 20 menit. Setelah itu saya pulang dan membantu mama dan nenek memasak. Pada waktu itu, menu buka puasanya adalah mujaer goreng, udang goreng, tempe, tahu, dan sambal. Setelah itu saya menyiapkan makanan dan minuman bersama mama. Saya menunggu adzan maghrib untuk buka puasa.

Terdengar adzan maghrib, saya membaca niat buka puasa dan minum teh hangat. Setelah itu saya shalat maghrib dirumah. Seusai shalat, saya makan udang goreng dan sambal juga minum teh hangat. Saya sangat suka dengan masakan udang goreng yang dibuat oleh mama. Setelah buka saya, membuat soal dan cerita untuk dimasukkan di web kelompok saya. Saat membuat soal, terdengar suara adzan isya’. Saya mengambil wudhu lalu pergi bersama adik dan mama ke mushola. Saya menempati saf ke 2 didekat jendela. Setelah shalat isya’ dilaksanakan shalat tarawih berjamaah. Di mushola Al-IZMA’ dilakasanakan 20 rakaat shalat tarawih dan ditambah 3 rakaat untuk shalat witir. Caranya setiap 2 rakaat 1 kali salam. Setelah shalat tarawih, saya melakukan tadaruz Al-Qur’an. Pulang dari tadaruz pukul 21.00 WIB. Kemudian saya memakan cemilan dan menonton televisi. Pukul 21.45 WIB saya pergi tidur.

Kesan menarik saya adalah, saya dapat berbuka bersama keluarga, shalat berjamaah, dan lainnya. Saya sangat bersyukur mempunyai keluarga seperti mereka. Mereka selalu menasehati antarsesama jika melakukan kesalahan.

Untuk kesan terburuk, saya tidak bisa melakukan ibadah puasa penuh, karena halangan, rasanya perut sangat sakit, sehingga saya bisa meninggalkan kegiatan lainnya. Pesannya alhamdulillah...saya sangat senang di Bulan Suci Ramadhan bisa berbuka, sahur, shalat bersama keluarga. Semoga Allah SWT mengampuni segala dosa yang telah kita perbuat, karena sesuai dengan keistimewaan di bulan ramadhan yaitu, 10 hari ke 2 yaitu maghfiroh, artinya pengampunan dari Allah SWT bila kita bertaubat.

Sampai sini saja kegiatan saya selama Bulan Ramadhan. Saya akhiri dengan salam...
~Waalaikumsalam Wr. Wb.~

0 Response to "KEGIATANKU SELAMA BULAN SUCI RAMADHAN OLEH IQTARA RIZQY KAYLANISSA"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel