LIBURANKU DI BANYUWANGI OLEH IQTARA RIZQY KAYLANISSA

Assalamualaikum Wr. Wb.
Kembali lagi bersama saya Iqtara Rizqy Kaylanissa. saya sangat senang, karena kali ini saya akan menceritakan pengalamanku di rumah nenek.

LIBURANKU DI BANYUWANGI

Awal liburan, saya berkunjung ke rumah nenekku yang ada di Banyuwangi. Sesampainya di rumah nenek ada pemandangan yang sangat menakjubkan yang membuat mata fresh melihatnya, yaitu pemandangan tanaman hidroponik. Memasuki halaman rumah nenek banyak sekali tanaman selada. Senang sekali rasanya melihat tanaman selada hijau segar.

Saya sangat menikmati sekali liburan ini. Malam harinya sudah disiapkan ikan segar untuk acara bakar-bakar ikan. Saya membantu menyiapkan perlengkapan untuk bakar-bakar.
Saya mengambil ikan yang berukuran agak besar untuk saya bakar. Sambil menunggu bakaran ikan matang, yang lainnya menyiapkan sambal yang ekstra pedas, karena rata-rata orang Banyuwangi suka makanan yang pedas-pedas.

Kami semua menikmati ikan yang sudah siap di makan dan yang paling mengasyikkan, sayuran selada tinggal mengambil sesukanya. Setelah acara makan-makan, kami merencanakan untuk esok hari, bahwa kami akan pergi ke Pelabuhan Muncar dan ke Pulau Merah.

Pagiku ada di Kota Banyuwangi, tepat pukul 6 pagi, saya beserta rombongan keluarga Banyuwangi pergi ke Pelabuhan Muncar. Perjalanan memakan waktu kisaran ½ jam. Sesampainya di Pelabuhan Muncar, saya melihat para nelayan yang baru turun dari perahunya membawa hasil melautnya.
Para nelayan itu segera menjual hasil melautnya, ada yang langsung dijual ke pembeli dan ada juga yang dijual ke para pedagang di pasar Muncar.

Ikannya masih segar-segar, saya berkeliling di Pelabuhan Muncar. Banyak jenis ikan yang saya lihat ada ikan kakap, ikan layur, ikan cumi, kepiting dan masih banyak jenis ikan lainnya yang saya belum tahu namanya.

Sebelum membeli ikan segar, kita harus membeli box yang terbuat dari gabus sterofom untuk tempat ikan nanti. Kebetulan sekali saya menyukai ikan cumi-cumi, mamaku membeli ikan cumi-cumi dan ikan kakap merah.

Waktu tak terasa sudah siang, saya beserta rombongan melakukan perjalanan pulang, ditengah perjalanan tak lupa mampir ke warung pecel yang sangat ramai sekali pembelinya, pecel ini terkenal dengan bumbu pedasnya dan peyeknya yang lebar (ombo), namanya warung pecel peyek ombo.

Selesai makan, saya melanjutkan perjalanan pulang, tepat jam 11 siang sampai di rumah dan saya pun langsung istirahat.

Sangat seru sekali kegiatanku hari ini. Jangan lupa ikuti terus cerita liburan sekolahku ya..Bye...Bye...!!!

0 Response to "LIBURANKU DI BANYUWANGI OLEH IQTARA RIZQY KAYLANISSA"