INDAHNYA REUNI AKBAR DI RUMAHKU OLEH IQTARA RIZQY KAYLANISSA



Assalamualaikum Wr. Wb.
Perkenalkan nama saya Iqtara Rizqy Kaylanissa, kali ini saya akan membuat cerita tentang reuni akbar di rumahku.

INDAHNYA REUNI AKBAR DI RUMAHKU

Tepatnya hari Sabtu, 8 Juni 2019 dirumahku digelar acara reuni akbar keluarga mbah Dharmo. Keluarga mbah Dharmo ini keluarga dari garis papaku. Sudah dari 2012 reuni keluarga menjadi kegiatan rutin setelah hari raya.

Banyak saudara dari anak, cucu, dan cicit berkumpul bersama diacara reuni keluarga ini. Sangat senang sekali karena banyak sanak saudara yang hadir. Orang tuaku sebagai tuan rumah, sibuk menyiapkan segala sesuatunya mulai dari menu dan kesiapan tempat. Saya dan adik sangat bersemangat sekali membantu menyiapkan menu makanan dan sajian lainnya.

Saudara jauh yang dari Malang, Probolinggo, Banyuwangi serta saudara yang di Lumajang sudah mulai banyak yang berdatangan. Acara pun akan segera dimulai, sebagai acara inti yaitu mengirimkan do’a terkhusus buat nenek dan kakek serta saudara-saudara kita yang telah meninggalkan kita terlebih dulu. Acara berlangsung meriah, sebagai acara terakhir yaitu ramah tamahyang siap mencicipi hidangan yang telah disediakan.
Menunya sangat enak sekali, seperti bakso, rawon, rujak cingur, sayur asam Jakarta, dan es buah. Saudaraku menikmati makanan dan minumannya.
Anak-anak kecil sukanya minum es buah dan makan bakso dengan lahapnya. Setelah makan bersama, lanjut acara foto bersama dari tiap-tiap keluarga.


Acaranya sangat kekeluargaan sekali, kita semua jadi lebih akrab. Ada yang main musik dan ada yang menyumbangkan lagu. Keakraban kita semakin hangat saat acara akan ditutup. Alhamdulillah acara berlangsung  lancar, mudah-mudahan acara silatuhrahmi ini tetap terjaga sampai generasi-generasi berikutnya,karena dengan silatuhrahmi bisa mempererat tali persaudaraan, memperluas rejeki, dan memperpanjang umur kita. Semoga kita selalu istiqomah menjaga ukhuwah islamiyah ini. Sampai ketemu lagi di cerita reuni tahun depan.

Sampai sini saja cerita dari saya, Wassalamualaikum Wr. Wb.

0 Response to "INDAHNYA REUNI AKBAR DI RUMAHKU OLEH IQTARA RIZQY KAYLANISSA"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel