PENGALAMAN KELAS YANG KUCINTA 5A OLEH IQTARA RIZQY KAYLANISSA


~PENGALAMAN KELAS YANG KUCINTA 5A~


Assalamualaikum Wr. Wb.
Kembali lagi dengan saya Iqtara Rizqy Kaylanissa. Saya dari SDN DITOTRUNAN 01 LUMAJANG dan duduk di kelas 5. Kali ini saya akan membuat cerita menarik dari pada cerita yang pernah aku buat. Saya akan menceritakan pengalaman selama kelas 5A, kesan dan pesannya.

Alhamdulillah, kelas 5 ini saya senang bertemu teman dan guru baru yang bernama Pak Bakri. Kelas 5 ini saya masih bersama dengan teman waktu kelas 4C, yaitu Nadya, Zaha, Intan, Silmi, Fariz, Baskoro, Ifton dan lainnya. Betapa lucunya saat mereka bergurau dengan gurunya pada saat pelajaran. Tetapi, pengalaman terbaikku pada saat:
1.    Memperingati Hari Pramuka tanggal 14 Agustus
2.    Bermain tubbing bersama di desa Pak guru
3.    Outdoor learning dan outbond Bhakti Alam Pasuruan

Pada saat memperingati Hari Pramuka 14 Agustus, Semester 1 diadakan lomba-lomba di sekolah saya seperti:
a.    Lomba Yel-yel Kelas
b.    Lomba Paduan Suara
c.    Lomba Menggambar
d.    Lomba Menangkap Belut, dll.
Lomba yel-yel kelas kelas kami 5A meraih juara 1. Lomba mengggambar diwakili oleh saya (Iqtara), Kalisha, dan Nadya. Lomba menggambar meraih juara 1.
Mereka melakukan dengan kompak dan sportif agar mendapatkan juara. Lomba diadakan setelah selesai berdo’a. Lomba yel-yel kelas dilakukan di depan mushola perempuan. Dan lomba menggambar dilakukan di mushola perempuan.


Pada semester 2 ini kelompok saya mendapat juara dalam mengumpulkan bintang prestasi. Kami pergi ke Desa Karanganom yaitu desa Pak Bakri menaiki taxi (angkutan) sebanyak 20 siswa. Saat kami sampai disana, kami pergi kerumah orangtua guru kami. Kami pergi menuju sungai, saat itu perjalanan lumayan jauh dan setiap jalan ada hewan yang membuat kami takut yaitu kelabang. Kami melatih keberanian di sungai yang pada saat itu arusnya deras.

Pak Bakri memasangkan tali sampai untuk dilalui muridnya menuju sebrang sungai. Pertama yang mencoba adalah murid lelaki, setelah itu perempuannya. Saat giliran saya, saya ketakutan dan menangis. Tapi saya tetap mencoba, ternyata seru. Dan untuk kembali ke tempat yang tadi kita tidak berpegangan tali tapi hanya berjalan. saya melalui sungai dengan menangis tetapi seru juga. Setelah melatih keberanian kami bermain tubbing di sungai. Yang mencoba ternyata banyak, tapi saya tidak. Saya hanya bermain air dengan teman saya Nadya.

Setelah bermain air kita pergi kerumah orangtua guru kami dan ganti baju. Setelah itu kami makan bersama, makan bersama tersebut dibentuk kelompok yang terdiri dari 4 orang. Kelompok saya ada Maya, Zaha, dan Nadya. Setelah makan kita berpamitan dan pergi pulang.

di semester 2 ini juga  mengadakan Outdoor Learning dan Outbond Bhakti Alam Pasuruan sebelum ujian. Serunya saat kita bermain air bersama. Setelah selesai bermain air mereka ganti baju di toilet, toiletnya sangat penuh saya menunggu dengan Tarisha. Akhirnya saya dan Tarisha mendapat toilet untuk sama-sama. Saya merasa senang bertemu kalian semua. Untuk pengalaman duka tidak ada, karena saya sudah merasa senang bersama kalian semua.

Kesan saya selama kelas 5A adalah saya merasa senang diawal bertemu dengan teman-teman lama, meskipun ada yang sudah akrab dan belom akrab. Saya sangat cepat beradaptasi dengan teman-teman baru saya. Terima kasih kalian sudah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi wakil ketua kelas dikelas 5A. Pesan dari saya untuk teman-teman tetaplah menjalin keakraban meskipun nantinya dikelas 6 kita akan diacak dalam pembagian kelas. Untuk guru, terima kasih telah membimbing kami menjadi anak yang sukses dan terima kasih telah banyak menghibur kami dengan guraumu. Untuk adik kelas tolong dijaga kelas kami, kebersihannya, kerapiannya, dan lain-lain. Semoga kalian merasa senagn dikelas 5A tercinta.


1 Response to "PENGALAMAN KELAS YANG KUCINTA 5A OLEH IQTARA RIZQY KAYLANISSA"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel