KEGIATAN 10 HARI TERAKHIR RAMADHANKU OLEH IQTARA RIZQY KAYLANISSA



Assalamualaikum Wr. Wb.
Hai...teman-teman kembali lagi dengan saya Iqtara Rizqy Kaylanissa. Kali ini saya akan membuat cerita tentang 10 hari terakhir di bulan Ramadhan tahun 1440 H.



10 HARI TERAKHIR RAMADHANKU

Tak terasa puasa Ramadhan sudah memasuki 10 hari terakhir Ramadhan. Alhamdulillah semangat saya masih tetap istiqomah. 10 hari Ramadhan merupakan waktu teristimewa, sebab malam Lailatul Qadar ada pada malam ganjil di 10 hari terakhir Ramadhan. Kata orang tua saya, pada waktu inilah kita harus memaksimalkan ibadah kita untuk mencapai keistimewaan Lailatul Qadar. Malam Lailatul Qadar adalah malam yang terjadi di bulan Ramadhan, yaitu malam yang lebih baik dari seribu bulan.

Dalam 10 terakhir Ramadhan ini, kebetulan bebarengan dengan liburan sekolah, jadi saya lebih menambah waktu untuk membaca Al-Qur’an setelah shalat duha dan malam hari setelah shalat tarawih saya juga tadarus bersama. Target saya dalam Bulan Ramadhan tahun ini yaitu khatam Al-Qur’an. Meskipun target itu tidak tercapai, tetapi saya tetap semangat dalam membaca Al-Qur’an. Ibadah lain yang berusaha saya laksanakan adalah bersedekah. Meski nilainya tidak banyak,saya menyisihkan uang untuk sedikit bersedekah di musholla dekat rumah. Itu sedikit kegiatan saya di 10 hari terakhir Ramadhanku.

Ada sedikit kekecewaan yang belum bisa saya laksanakan dibulan Ramadhan kali ini, kata nenek saya ada ibadah yang istimewa di 10 hari terakhir ramadhan yaitu i’tikaf di masjid. I’tikaf di masjid yaitu berdiam di dalam masjid dengan tujuan mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan cara memperbanyak doa, bertasbih, bertakbir, dan ada lagi yang lainnya misal memperbanyak membaca Al-quran.

Sekian cerita singkat yang dapat saya bagikan tentang kegiatan saya di 10 hari terakhir Ramadhanku. Sangat sedih rasanya kita sebentar lagi akan ditinggalkan bulan ramadhan. Semoga kita sekeluarga bisa bertemu lagi di bulan Ramadhan tahun berikutnya dalam keadaan sehat wal afi’at.

~Sekiranya itu saja yang saya sampaikan, saya pamit dulu...~
Wassalamualaikum Wr. Wb.

0 Response to "KEGIATAN 10 HARI TERAKHIR RAMADHANKU OLEH IQTARA RIZQY KAYLANISSA"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel