PENYERAHAN HADIAH LOMBA CIPTA DAN BACA PUISI DALAM RANGKA PENDHAK PINDHO GATRA LUMAJANG OLEH IQTARA RIZQY KAYLANISSA


PENYERAHAN HADIAH LOMBA CIPTA DAN BACA PUISI
DALAM RANGKA PERINGATAN PENDHAK PINDHO GATRA LUMAJANG

Pada tanggal 15 September 2019, saya mengikuti LCB Puisi (Lomba Cipta dan Baca Puisi) yang diadakan oleh GATRA dalam rangka peranyaan Pendhak Pindho Gatra Lumajang, yang artinya tidak terasa sudah 2 tahun ini Gatra berkiprah dan berkarya di kotaku Lumajang tercinta. Tema Gatra kali ini yaitu Pengenalan Seni Budaya oleh Kaum Milenial. Banyak peserta yang antusias dalam memeriahkan lomba ini, ada 112 dari peserta baca puisi dan 150 peserta cipta puisi.Dalam perlombaan ini terbagi menjadi 2 tingkat yaitu tingkat SD dan tingkat SMP.

Saya mengikuti lomba tingkat SD kategori cipta puisi. Tepat jam 8 pagi saya sudah berada dilokasi lomba, yaitu di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang. Tema yang saya angkat dalam lomba ini adalah Tari Glipang di Sudut Gadgetku. Senang sekali saya dan beberapa teman bisa mewakili sekolah untuk ikut LCB Puisi ini. Setelah acara lomba usai, saya segera meninggalkan lokasi lomba. Tidak sabar rasanya untuk menunggu pengumuman hasil lomba.

Tanggal 22 September tepatnya hari Minggu, tibalah hasil pengumuman LCB Puisi, Alhamdulillah saya ucapkan, saya masuk menjadi juara 3 kategori cipta puisi tingkat SD dan teman saya juga mendapat juara harapan 2. Dan dari kategori baca puisi, sekolah saya juara 3 dan harapan 1. Sungguh terharu sekali perjuangan kami atas nama sekolah sehingga membuahkan hasil, ini semua tidak luput dari bimbingan guru kami yaitu Bpk. Subakri yang dengan telaten membimbing kami untuk persiapan lomba.


Tepat di tanggal 8 Oktober 2019 hari Rabu, acara Gatra mencapai puncaknya yaitu malam resepsi. Dengan sangat terhormat saya mendapat undangan dari pihak GATRA untuk hadir dalam acara “RESEPSI PENDHAK PINDHO GATRA SASTRA (GATRA) LUMAJANG“ di stadion Semeru Lumajang. Undangan dimulai jam 7 malam, acara pembukaan berlangsung meriah dengan adanya penampilan tari Godril Lumajang yang dengan luwes dan kompaknya menghibur para tamu undangan. Dan penampilan selanjutnya yaitu pertunjukan Teaterikal Calon Arang, para tamu dibuat terkesima oleh aksi para pemain teater Caon Arang. Acara selanjutnya yaitu pemotongan tumpeng unik yang di pandu oleh pihak GATRA, kenapa dibilang unik, karena tumpeng ini dibuat dari campuran bahan kelor yang merupakan sayuran paling favorit di kota Lumajang. Sebagai acara puncak yaitu pembagian hadiah kepada para pemenang lomba, petugas MC memanggil nama – nama pemenang lomba untuk naik ke atas panggung. Kamipun berjajar rapi diatas panggung untuk menerima piagam dan tropi dari pihak GATRA.

Sangat mengharukan sekali acara malam resepsi GATRA, berbagai apreiasi seni telah dipertunjukkan, melalui seni melahirkan budaya dan karya. SALAM BUDAYA, GATRA BERKARYA menuju Lumajang bermartabat.

Teruslah berkarya, tuangkan pengalaman pribadimu lewat tulisan indah yang bisa membawa kita menuju sukses..SEKIAN cerita pengalamanku...sampai jumpa dikarya – karya berikutnya...daaach

0 Response to "PENYERAHAN HADIAH LOMBA CIPTA DAN BACA PUISI DALAM RANGKA PENDHAK PINDHO GATRA LUMAJANG OLEH IQTARA RIZQY KAYLANISSA"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel